Ciwidey Valley : Wisata Alam Desain Ciamik dengan Fasilitas Lengkap

on Sabtu, 19 Maret 2016

CIWIDEY VALLEY HOT SPRING VALLEY WATER CIWIDEY WISATA CIWIDEY

Hallo, readers, lama ya tidak jumpa, mohon maaf karena satu dan lain hal saya baru bisa nulis lagi (maafkan ya). Kali ini saya akan membahas mengenai Ciwidey Valley yang sedang lumayan hits sebagai wisata baru di Ciwidey


Untuk masuk ke area Ciwidey Valley, pengunjung dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang, bagi yang hanya ingin mengunjungi hot spring waterpark atau Lembah Ciwidey Resto. Sedangkan untuk yang hendak menginap, pengunjung tidak dikenakan biaya masuk area.
Apa sih yang spesial dari tempat ini? Tidak seperti penginapan lainnya, area Ciwidey Valley ini nampaknya sebuah paket lengkap untuk liburan keluarga. Kenapa? Karena, disini ada Hot Spring Waterpark, yang menyediakan kolam renang untuk dewasa dan anak-anak , namun anda harus rela untuk menggunakan air dingin (update s.d. Februari 2016) konon katanya air panas sedang dalam perbaikan, jika anda memilih untuk berendam di air panas silahkan coba kunjungi Ranca Walini, Cimanggu, dll. Disebut waterpark karena tentu saja ada arena bermain airnya, selain hanya kolam renang. Sebelum masuk kawasan Ciwidey Valley ini pun saya sudah bisa melihat gunung besar yang mengepulkan asap, seperti gunung merapi. Bukan berarti airnya sepanas api, tapi saat merasakan dinginnya hawa Ciwidey, melihatnya membuat saya ingin “nyemplung” dan berendam di sana, agak sempat ketipu juga pas kesana dikira pas nyemplung mendapat sensasi air hangat yang alami, ternyataa airnya dingin. Selain pengunjung yang menginap, pengunjung yang hendak berenang disini dikenai tiket masuk seharga Rp40.000 per orang.

Fasilitas utama dari Ciwidey Valley Resort ini pastinya adalah penginapannya. Ada dua tipe cottage, family dan standard. Tipe Standard ini bisa diisi oleh 2-4 orang, sedangkan tipe family memuat 4 hingga 6 orang. Ciwidey Valley memiliki 20 kamar tipe standard, dan 3 kamar tipe family. Untuk harga, kamar standard Rp850.000 per malam, dan tipe family Rp1.500.000 per malamnya.
TIPE HOTEL CIWIDEY VALLEY HOT SPRING VALLEY WATER CIWIDEY WISATA CIWIDEY


TIPE HOTEL CIWIDEY VALLEY HOT SPRING VALLEY WATER CIWIDEY WISATA CIWIDEY

Jika Anda ingin menginap, tapi bosan dengan suasana cottage seperti biasanya, Anda bisa coba menghabiskan malam di Camping Ground Ciwidey Valley **cek pada gambar di atas**. Layaknya berkemah di pegunungan, tetapi dengan fasilitas yang modern. Harga camping ground dan tipenya sama dengan cottage biasa.
Saya dan sekeluarga bersantap malam di Lembah Ciwidey Resto, masih di kawasan Ciwidey Valley. Saya dengar menu spesial yang cocok untuk keluarga disini adalah nasi liwetnya. Kami memesan paket nasi liwet ayam untuk 4 orang, seharga Rp121.900. Nasi liwet disajikan dengan panci besar yang dikelilingi lauk pauk pelengkapnya seperti ayam, tahu, tempe, dan urap. Selain makanan tradisional, Lembah Ciwidey Resto juga menyediakan masakan Western seperti steak dan pasta. Karena saya dan keluarga makan di lantai 2 resto, kami juga disuguhi pemandangan seluruh Ciwidey Valley yang indah. Oh iya, jika Anda menginap di cottagenya, ada fasilitas breakfast gratis untuk 2 orang di Lembah Ciwidey Resto. Menu sarapan tradisional disajikan prasmanan, ada bubur ayam, bubur sum-sum, nasi goreng, dan lain-lain.
PEMANDNGAN CIWIDEY VALLEY HOT SPRING VALLEY WATER CIWIDEY WISATA CIWIDEY

PEMANDNGAN CIWIDEY VALLEY HOT SPRING VALLEY WATER CIWIDEY WISATA CIWIDEY

PEMANDNGAN CIWIDEY VALLEY HOT SPRING VALLEY WATER CIWIDEY WISATA CIWIDEY

Jika Anda datang dengan keponakan atau sepupu kecil Anda, mereka bisa menikmati permainan di area Playground maupun permainan air diluar kolam renang. Di wahana air ini mereka bisa bermain Water Roller, Perahu Angsa, atau Paddle Boat dengan membayar Rp15.000 per orang. Selain itu, disini juga ada Taman Burung yang memperlihatkan koleksi-koleksi burung dengan habitat buatan yang terlihat natural.
TAMAN BURUNG PEMANDNGAN CIWIDEY VALLEY HOT SPRING VALLEY WATER CIWIDEY WISATA CIWIDEY

Menu Paket Makan
MENU PAKET MAKAN TAMAN BURUNG PEMANDNGAN CIWIDEY VALLEY HOT SPRING VALLEY WATER CIWIDEY WISATA CIWIDEY


Review Video : 



Ciwidey Valley Resort
Alamat : Jl. Raya Barutunggul Ciwidey KM 17, Rancabali (lihat peta)
Tiket Masuk : Rp 10.000,- per orang (gratis soft drink)
Bayar Tiket Ke Area Kolam Renang : Rp. 40.000
Penginapan : Rp. 850.000 - Rp. 1.500.000
Buka setiap hari
Keunggulan :
Pertama Kali Dilalui di jalur Ciwidey - Rancabali 
(lokasi terletak sebelum RancaUpas)
Desain tempat yang menarik, cocok untuk * Foto-Foto *
Fasilitas termasuk lengkap dan penginapan nyaman
Kekurangan :
Air di kolam masih air dingin **brrr*** 
Harga tiket termasuk mahal
Kontak : 02285920333 , 02285920222

NB : Usahakan datang pada non weekend dan booking jauh-jauh hari karena ditakutkan penginapan penuh. 

bambangsulistio.web.id tidak terafiliasi dengan pihak tempat wisata, semua postingan semata-mata untuk meningkatkan citra pariwisata di Kab. Bandung


Dirangkum dari berbagai sumber dengan perubahan
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

 
 
© bambang sulistio | situs pribadi Moch. Bambang Sulistio | All Rights Reserved
www.bambangsulistio.web.id is continuation of bambangworld.blogspot.com