Bisnis Online : Era baru bisnis tanpa biaya besar

on Jumat, 20 Januari 2012

 
Beli baju ke Kelantan
Hati hati jangan kesasar

Ayo kawan berbisnis online !
Lebih hemat untung besar
Bisnis Online ? Apa sih, dan bagaimana ?
image
Apa yang pertama kali anda pikirkan ketika mendengar kata bisnis ? Kesibukan, Jual Beli, Keuntungan, Kerugian ?? ya, dalam Ilmu Ekonomi seperti yang telah saya baca dari beberapa referensi, singkatnya Bisnis itu organisasi / individu yang menjual barang dan jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapat laba. Bila zaman dahulu kala berbisnis perlu tanah yang luas,tempat yang jelas, bangunan yang megah, pegawai yang banyak, dengan modal yang besaar,  kini tidak lagi. Era baru globalisasi dengan teknologi yang berkembang terutama teknologi informasi memudahkan manusia untuk menjual produknya secara online melalui internet.
Cukup bermodalkan barang yang akan dijual, komputer / tablet / ponsel, domain / hosting, bahkan blog gratisan, hingga forum jual beli yang tersebar luas memudahkan siapa saja untuk menjual apa saja dalam hitungan menit. Begitu juga pembeli, tak perlu menghabiskan ongkos untuk pergi ke mall / department store/toko, cukup duduk manis di depan komputer , just one click away, dan barang anda akan segera sampai di rumah anda Party smile.



Bisnis Online
VS
Bisnis Offline
Tidak butuh dana besar, cukup ada barang yang dijual, koneksi internet, dan situs untuk publikasi Thumbs up Butuh dana besar untuk tempat, pegawai Sleepy smile
Real time 24 jam sehari Be right back  Ada batas waktu operasional Sick smile
Pembeli tidak terbatas, bisa menjangkau hingga ke luar negeri Thumbs up Pembeli biasanya terbatas di teritori tertentu / negara tertentu saja Sleepy smile
Keuntungan bisa jauh lebih besar karena biaya operasional relatif tidak besar In love Keuntungan dipotong operasional yang cukup besar Confused smile
Indonesia is a Huge Market
image
Year Estimated : 2011, source taken :http://www.internetworldstats.com/top20.htm
Menilik data yang diambil dari internetworldstats, dikemukakan pengguna Internet di Indonesia mencapai hampir 40 juta, bahkan data kasar lain menyebutkan hampir tembus 100 juta user*( source ) dengan demikian pangsa pasar untuk bisnis online di indonesia cukup besar, hal ini ditunjang dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang bergerak positif bersama dengan China dan India,Peringkat layak investasi yang diberikan oleh lembaga rating Moodys dan Fish baru-baru ini,  ditambah lagi perilaku / culture masyarakat Indonesia yang cenderung konsumtif akan berdampak positif perkembangan bisnis online, so pasti bisnis yang satu ini tidak perlu diragukan lagi untuk dijalani.
Media Bisnis Online : Dari Web, Blog, Jejaring Sosial, hingga ponsel pintar
Banyak banget media buat kita untuk memulai bisnis online, mulai dari buat situs sendiri, dengan blog gratisan, forum forum jual beli, jejaring sosial, bahkan menyentuh piranti ponsel, yuk kita kupas satu-satu…
Website
image
Ketiga contoh diatas adalah website yang telah dikelola secara profesional, biasanya digunakan oleh perusahaan yang telah beroperasi lama dan telah dipercaya banyak customer. Tentunya untuk membuat website seperti ini diperlukan kemampuan web programming yang mumpuni karena membuat situs seperti ini tidak mudah. Tapi tenang saja, saya punya solusinya bila anda ingin membuat situs sendiri seperti ini, cukup serahkan saja pada AstaMediaGrup melalui bagian Web Development dan Internet Marketing top markotop deh pelayanannya Thumbs up
Ciri Khas Website :
  • Berbayar
  • Tingkatnya lebih advance dalam pembuatannya dan biasa digunakan oleh perusahaan / pebisnis pada tingkat profesional
  • Tingkat keamanan fleksibel (tergantung programmer)
  • Domain dengan nama sendiri sehingga lebih terpercaya
Blog
image
Bagi anda individu / pebisnis pemula mungkin anda bisa coba dulu yang satu ini, selain tak perlu biaya karena domain disediakan dari penyedia blog tersebut, dan relatif mudah penggunaannya (orang awampun bisa menggunakan, tidak dibutuhkan banyak kemampuan web programming) , kita bisa juga mengkostumisasi blog ini seperti dengan SEO, dan pilihan tema yang menarik sehingga mampu bersaing dengan website berbayar seperti apa yang telah saya tulis sebelumnya. Ada banyak contoh weblog yang menyediakan pembuatan blog secara gratis, sebut saja Blogger, Multiply,dan Wordpress.
Jangan takut memulai lho, apalagi sekarang ada Sekolah Blog, dengan Sekolah Blog, yang disediakan Asta Media melalui program Asta Media Blogging School, anda akan diajarkan kemampuan blogging agar bisa membuat blog menghasilkan pendapatan untuk kita. Ibarat kata “jangan kita yang mengejar uang, tapi uanglah yang mengejar kita”. Melalui Sekolah Blog Kita akan diajarkan step by step secara komprehensif agar bisa menciptakan blog-commerce yang mampu bersaing dengan website berbayar, bukan sekedar blog biasa yang bahkan di google pun tidak terindeks Sleepy smile,  Mantap kan ? Buruan deh segera join Sekolah Blog nya, mulai dari program basic blogging, hingga pro blogging, bahkan hingga Blogging for Professional. Ga akan nyesel deh. Hahai…Smile with tongue out Meskipun lokasinya di Makassar, ga perlu takut buat agan-agan/sista yang tinggal di luar Makassar, tetep bisa ikut kok, coba klik yang satu ini, buat lebih jelas lagi, add aja fanpage nya ok ok ok !
image
(Gambaran Program Sekolah Blog )

Ciri Khas Blog :
  • Dapat dibuat dengan gratis
  • Lebih mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun
  • Dapat dikustomisasi agar bisa bersaing dengan web berbayar
  • Nama domain dibatasi dan membawa nama perusahaan (company) penyedia blog tersebut
Forum, Jejaring Sosial dan Ponsel Pintar
image
Mungkin anda pernah berbelanja online / berbisnis online untuk salah satu dari ketiga contoh pada ilustrasi diatas, sekarang memang semakin marak. Karena media-media tersebut cenderung lebih mobile dan gampang diakses penggunanya, media penyebarannya pun cepat. Akan tetapi, berbelanja melalui media seperti ini kadang kurang terjamin keamanannya, seringkali banyak orang tertipu melalui janji manis penjual yang biasanya menawarkan barang dengan harga murah, tidak jarang juga banyak pembeli yang menerima barang tidak sesuai dengan kondisi yang ditawarkan. Sistem penjualan tanpa alamat yang jelas dengan media melalui komunikasi SMS dan Telepon membuat penipu mudah beraksi, so kita harus benar benar selektif dalam memilih penjual yang telah banyak mendapat reputasi baik dalam media ini.
Ciri Khas Forum dan Jejaring Sosial :
  • Media seperti jejaring sosial dan forum mudah diakses dan penyebaran cepat
  • Harus selektif dalam membeli

Kehadiran ponsel pintar juga menjadi salah satu media berbisnis online baru yang cukup menjanjikan, karena dengan media yang cukup mudah tinggal jeprat jepret produk, lalu buat grup penjualan, dan semua member disana bisa melihat produk terbaru sekaligus berbelanja dengan komunikasi yang lebih mudah. Sayangnya, media ini terbatas pada pengguna ponsel pintar tersebut saja, sehingga pangsa pasarnya biasanya hanya di skala kecil dengan target individu tertentu.
Ciri khas ponsel pintar :
  • Media yang mudah dan cepat menyebar
  • Terbatas pada pengguna ponsel pintar tersebut saja
Pilihan ada di tangan anda !
Sekarang pilihan bisnis ada di tangan anda, baik itu online maupun offline . Namun dengan  sistem bisnis online dapat jauh menghemat biaya operasional dalam pelaksanaan bisnis yang akan kita jalani. Bisnis Offline barangnya realtime dan bisa dilihat langsung oleh pembeli. Bagaimanapun juga keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.
Gabungkan keduanya, lebih baik !
imageKendati dalam ulasan diatas, bisnis online sedang happening di era globalisasi ini, tetap saja penggabungan kedua nya (bisnis offline dan online) akan menghasilkan value yang lebih maksimal. Apalagi jika bisnis anda sedang berkembang, widiiih penghasilan baik offline maupun online akan meluncur dengan derasnya ! sayangnya saat ini tidak banyak yang memanfaatkan media ini secara berbarengan. Jadi ini “gold chance” buat anda. Sekali lagi jangan takut untuk menggunakan media online sebagai tools tambahan buat anda, apalagi ada Sekolah Blog yang memudahkan anda mempelajari dunia blogger untuk enhance income anda !
Secara Media, penggabungan beberapa media juga akan sangat efektif, misal blog kita sudah resmi dibuat, kita juga bisa men-share linknya melalui Twitter / Facebook. Hal ini jelas dapat membantu meningkatkan pengunjung blog kita, dengan demikian kemungkinan produk kita diorder semakin besar.
Berwirausaha sejak dini itu penting !
Untuk mencetak lebih banyak penggiat bisnis di negeri ini, sekaligus mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia, jiwa enterpreneur sebaiknya ditanamkan sejak dini,  Oleh karena itu anda yang saat ini adalah seorang pelajar, Mahasiswa, bahkan karyawan sekalipun. Contohnya saya sebagai Mahasiswa yang menggeluti bidang Teknologi Informasi, bisa berbisnis online misal dengan jual software yang diproduksi sendiri / bersama teman-teman (inhouse) lalu menjualnya secara online. Singkatnya, Kenali bidang yang anda sukai / geluti, berkreasi dan pasarkan ! Sekali lagi jangan khawatir, ada Sekolah Blog yang siap membantu kita untuk membuat blog / web kita semakin happening.
Jadi , Selamat Berbisnis Online ! Dan raih keuntungan finansial yang maksimal !

Keyword Search Term : Bisnis Online, Ayo berbisnis online, Sekolah, Sekolah Blog, AstaMedia, AstaMedia Makassar, Blogging School, Berbisnis Yuk, Apa Bisnis Online, Bagaimana Bisnis Online, Asta Media Group, Sekolah Internet
image
Jl. Tamalanrea Raya Blok A22
Kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Makassar
Tel. 0411. 590830 and 0411. 5766897
email: info@astamediagroup.com
website: www.astamediagroup.com
Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

 
 
© bambang sulistio | situs pribadi Moch. Bambang Sulistio | All Rights Reserved
www.bambangsulistio.web.id is continuation of bambangworld.blogspot.com