BERWISTA KE CIWIDEY, RANCAWALINI, KAWAH PUTIH, CIMANGGU, SITU PATENGAN, PERKEBUNAN RANCABALI, DAFTAR PENGINAPAN DI CIWIDEY,TIPS JALAN-JALAN KE CIWIDEY, KAMPUNG PAGO HOTEL

on Sabtu, 10 Januari 2009


Wisata :
 Ciwidey, Surga yang
belum tersentuh
[Tourism :  Ciwidey, Bandung, West Java, Indonesia. untouch heaven ]
Foreign ? Translate in the right side
clip_image001[28]
Kali ini saya akan posting mengenai tempat-tempat wisata di Ciwidey, kota kelahiran saya. Hmm, rasanya sebagai orang ciwidey, tidak pas bila belum posting mengenai tempat-tempat wisata di kawasan Bandung Selatan ini.
Banyak sekali Objek wisata Alam yang bisa ditemui di daerah Ciwidey, terletak di wilayah pegunungan, tentu wisata yang ditawarkan adalah Wisata Alam. Memang Ciwidey belum se-terkenal tempat-tempat lainnya di Wilayah Pulau Jawa, tapi Ciwidey terus berbenah.



Bila kita ketikan keyword “Ciwidey” di Google, pasti banyak membahas tentang tempat wisata.[Tidak percaya, buktikan sendiri] Tentunya Ciwidey layak dijadikan wisata Akhir pekan/Liburan bersama keluarga anda. Hmm, penasaran dengan tempat-tempatnya ?? Lets Check this Out…

Sebelum lanjut, boleh bookmark atau baca juga :

1. Oleh-Oleh Khas Ciwidey di Kampung Warung

Di Kampung Warung, tepatnya sedsudah Hitel dan restiran Sindang Reret anda dapat menemui Oleh-oleh Khas Ciwidey seperti Kalua dan Bandrek, Borondong, dsb.

Toko-toko ini berjajar rapi di sepanjang Jalan Kampung Warung


2. WISATA STRAWBERRY
Hmm, coba bukakan mata anda lebar-lebar, sebagai orang ciwidey, saya akan menjadi Guide perjalanan anda kali ini. Ketika memasuki kota Ciwidey, tentu anda merasakan dinginnya udara Kota Ciwidey, apalagi pada perjalanan sebelumnya anda dapat menemukan jalan-jalan yang dikelilingi oleh gunung.
Begitu memasuki tanjakan demi tanjakan , semakin tinggi daerah yang dicapai anda akan menemui Wisata Buah Strawberry “petik sendiri” yang bisa anda temui di perjalanan. Harganya bervariasi mulai dari 40.000 keatas / kg, tergantung jenis yang anda beli. Di sepanjang perjalanan anda dapat menui spanduk/papan tulisan Strawberry petik sendiri, silahkan mampir untuk deh kalau anda ingin membelinya. Kalau tidak bisa untuk dibawa oleh-oleh untuk keluarga mungkin pada saat anda pulang dari Kota Ciwidey.
3. Bumi Perkemahan
RANCAUPAS
Di tempat ini merupakan tempat perkemahan di Ciwidey.
Tempat penangkaran Rusa menambah keindahan wilayah ini.
Anda tahu lagu Vidi Aldiano-Nuansa Bening, kalau saya lihat Video Clipnya rasanya tempatnya mirip seperti di Bumi perkemahan ini.
Fasilitas : Lapangan luas, tempat penangkaran Rusa, Masjid, WC
4. KAWAH Putih[White Crater]
Eksotik, Indah, Kandungan Belerang tertinggi di dunia 2300 meter dari permukaan laut
clip_image001[14] clip_image001[16]clip_image001[18]clip_image001[20]clip_image001[22]clip_image001[24]
Harga Tiket : Kurang Lebih Rp. 7.000
Fasilitas :
¤Area parkir
¤Bungalow
¤Mobil antar jemput
¤Rumah makan
¤Toko souvenir

Deskripsi :
Gunung Patuha, berada kurang lebih 2300 Meter diatas permukaan laut, sebelah selatan kota Bandung, menyimpan suatu misteri dimasa lampau. Masyarakat menganggap Gunung Patuha merupakan kawasan yang angker, mereka menganggap puncak Gunung Patuha dahulu merupakan tempat pertemuan para leluhur Bandung Selatan. Tetapi, misteri yang sudah menjadi turun–temurun itu mulai punah setelah terungkap oleh seorang ilmuwan Belanda peranakan Jerman, Dr. Franz Wilhelm Junghun, yang juga seorang pengusaha perkebunan Belanda yang mencintai kelestarian alam pada tahun 1837. Kondisi lembah Gunung Patuha pada waktu itu masih berupa hutan lebat, dipenuhi pohon-pohon kayu jenis lokal, seperti rasamala, saninten, huru, samida, dan lain sebagainya.
Karena rasa penasaran dan ketidakpercayaannya, Junghun terus menembus lebatnya hutan Gunung Patuha. Dan akhirnya dia menemukan suatu danau kawah yang terlihat sangat eksotik, dan sangat indah. Meski sudah ditemukan pada 1837, tapi kawasan ini baru menjadi objek wisata pada 1987 setelah dikembangkan oleh PT Perhutani (Persero) Unit III Jabar dan Banten.
Setelah memasuki area kawah putih, bukan rasa takut yang akan anda alami, tetapi anda pasti akan terpaku dan terpana begitu melihat dan menyaksikan sendiri bagaimana menakjubkannya genangan air yang berwarna putih disertai asap yang mengepul diatasnya. Warna air di danau kawah putih tidak selalu berwarna putih, warna putih kawah merupakan warna yang paling ditemui saat berkunjung, terkadang air berwarna hijau apel dan kebiru-biruan, bila terik matahari dan cuaca terang, terkadang pula berwarna coklat susu.
Yang kurang menyenangkan di kawasan ini adalah bau belerang yang bagi sebagian orang bisa menyebabkan batuk–batuk karena mencium baunya, bahkan tidak jauh dari kawasan wisata kawah putih terdapat goa buatan sedalam 5 meter yang katanya dulu pernah dijadikan sebagai tambang belerang. Bila anda melewati goa tersebut anda pasti akan mencium bau belerang yang sangat menyengat. Karena kandungan belerang yang sangat tinggi itulah, pada jaman dulu sempat dibangun pabrik belerang dengan nama Zwavel Ontgining Kawah Putih. Kawah putih terjadi akibat letusan Gunung Patuha yang terjadi sekitar abad ke 10 s/d abad ke 12. Selain kawah putih juga terdapat kawah lain yang dikenal dengan nama Kawah Saat.
Disana terdapat kios–kios yang menjual aneka cinderamata yang bisa dijadikan sebagai oleh–oleh. Selain itu, juga banyak pedagang yang menjual buah khas Ciwidey, yaitu Strawberry.
Bulan Juli Agustus temperature bisa turun serendah 10 C pada siang hari dan 5 C pada malam hari.
Sangat disayangkan bila anda berwisata ke Ciwidey tidak singgah ke Kawah Putih, anda akan melewatkan tempat yang memberikan nuansa alam yang sangat menakjubkan. Terutama pada hari libur, disana anda akan melihat banyaknya orang yang berkunjung ke kawasan wisata ini untuk menikmati betapa indahnya lukisan yang pencipta. Keindahan yang ditampakkan akan membuat anda terus mengingatnya hingga beberapa waktu.

------------------------------------------INTERMEZZO--------------------------------------------------




HOT GREEN CHILI ERSSA CATERING CIWIDEY


NASI ERSSA CATERING CIWIDEY

capcai CATERING CIWIDEY

GEPUK DAGING SAPI ERSSA CATERING

Menu

Makanan Berat

Nasi Box Per Paket

Paket A ***HEMAT***

Rp. 12.500


· Nasi Putih
· Ayam Goreng
· Tumis Kentang
· Tumis Buncis
· Wortel / Bihun Cabe
· Soun
· Kerupuk Udang

Paket B

Rp. 15.000


· Nasi Putih
· Gepuk
· Tumis Kentang
· Capcai
· Kerupuk Udang
· Pisang Muli

Paket C

Rp. 17.500


· Nasi Putih
· Gepuk
· Tumis Kentang
· Tempe Kering
· Tumis Buncis dan Wortel
· Kerupuk Udang
· Jeruk

Paket D *** lux ***

Rp. 20.000

· Nasi Putih
· Gepuk
· Tumis Kentang
· Capcai
· Tempe Kering
· Kerupuk Udang
· Jeruk
· Aqua


Paket dengan ayam goreng mendapat sambal khas sunda

Paket dengan gepuk mendapat Cabe Hijau

 CATERING CIWIDEY SEGERA HUBUNGI 

081546893662 (SMS / CALL), 085861373244 (SMS)

PASTIKAN BERWISATA DI CIWIDEY DENGAN MAKANAN DALAM KEADAAN HANGAT DENGAN RASA YANG TERJAMIN ! Daripada membawa makanan sendiri dengan berbagai resiko yang dibawa...

Informasi Lebih Lanjut KLIK DISINI


--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Makanan Ringan


Paket E
Rp. 5.000
· Lemper Abon
· Bolu Pelangi
· Risoles
· Aqua
Paket F
Rp. 7.500
· Lemper Spesial (isi ayam)
· Bolu Pelangi / Brownies
· Risoles daging
· Puding
· Aqua
dibuat per box


Cara Mencapai Kawasan Wisata Kawah Putih
Wisata Kawah Putih yang terletak kurang lebih 46 km dari kota Bandung bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Bila anda menggunakan kendaraan umum anda tidak perlu khawatir, disana terdapat angkutan yang akan mengantar anda sampai ke area wisata Kawah Putih. Atau anda juga bisa berkonvoi dengan menggunakan sepeda motor bersama teman – teman anda.
Testimoni dari salah satu Blog:
Denz_cepot 24-Dec-2008 09:10
woy... mang bener tuh kawah putih krenz bgt Kbetulan Tahun Baru Kmaren Pergantian tahun 2007 ke 2008 w Di sana slama 2hr.. MANTAB!!!
asthree 08-Nov-2008 08:23
pngen lg akh ksna???
biz t4'y bner2 top abeezzz!!!SUER...
mesya 04-Oct-2008 07:22
liburan lebaran kmrin,,, saya jalan2 lagi ke kawah putih,,,subhanallah!!!!!!!!!!
indah bgt,, walau pun jarak dari pintu gerbang menuju kawah nya yg berliku2 dan lumayan sulit di jangkau,, tp setelah melihat kawah yang sangat indah itu saya merasa takjub bgt.......
sya suka bgt pemandangannya,,sayang nya kmrin saya cm bentar abis nya mwhujan seah
padahal saya masih betah tuh di sana...
bwt kalian amua yg blom pernah ke kawah putih,,gk da salah nya khan bwt coba dtg ke tempat ini?????????
5. Air PANAS CIMANGGU
Tiket : < dari 10.000/orang (7.500)
[maaf tidak memberikan harga pasti karena harga tiket terus mengalami penyesuaian]
clip_image001[30]clip_image001[32]clip_image001[34]clip_image001[36]clip_image001[38]clip_image001[40]
Fasilitas :
¤Area parkir
¤Bungalow
¤MCK
¤Mushola
¤Kolam renang
¤Outbond training
¤Area bermain anak
¤Toko makanan dan minuman
Deskripsi :
Ciwidey merupakan daerah yang kaya dengan sumber air panas, salah satu diantaranya adalah Kolam Air Panas Cimanggu yang dimanfaatkan oleh Perum Perhutani sebagai area wisata. Cimanggu yang memiliki luas mencapai 154 ha termasuk dalam wilayah desa Rancabali, kecamatan Ciwidey. Jika kita akan berwisata ke Rancaupas atau Situ Patengan, anda pasti akan melewati kawasan Kolam Air Panas Cimanggu.
Setelah kita lelah berkeliling ke tempat wisata yang lain, ada baiknya kita berkunjung ke Kolam Air Panas Cimanggu. Dengan mengunjungi lokasi wisata ini, maka kita dapat melepas lelah dengan berendam di kolam air panas yang ada. Kolam air panas di Cimanggu dibagi menjadi 2 jenis, yang pertama adalah kolam untuk umum, kolam ini seperti kolam renang pada umumnya, yang membedakan adalah air yang ada di kolam Cimanggu merupakan air panas yang bersumber langsung dari Gunung Patuha. Yang kedua adalah kamar VIP, disini disediakan bak mandi untuk berendam, jadi kita menikmati hawa hangat dengan tenang dan bisa bermanja–manja dengan tubuh kita.
Fasilitas yang tersedia untuk mendukung lokasi wisata Cimanggu ini selain kolam air panas tersedia juga tempat parkir yang luas, Arena bermain anak-anak, Kolam renang air panas alam, MCK dan WC Umum, Mushola, dan Warung penjual Makanan ringan dan minuman. Fasilitas lain yang disediakan adalah arena outbond training.
Lokasi ini tidak hanya ramai di siang hari, tetapi pada malam hari-pun lokasi ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Mereka yang datang di malam hari selain ingin menikmati suasana malam hari di Cimanggu, juga biasanya untuk berkemah di bumi perkemahan Rancaupas yang tidak jauh dari lokasi wisata Cimanggu ini.
Cottage di Cimanggu, 4 cottage, masing² 1 rtamu, 1kmandi, 1ktidur, 1krendam sekitar 500ribu-an/malam. Kolam renang publik bayar lagi.
6. Air Panas RancaWalini [ ci Walini ]
Tiket  7.500
clip_image001[60]Snapshot pemandangan dari Walini
Dari Bandung, Jawa Barat, kawasan ini berjarak sekitar 35 kilometer. Terletak di kaki Gunung Patuha, di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut, obyek wisata ini cukup sejuk serta menyajikan pemandangan alam yang indah dan eksotik.
Kantor perkebunan Ciwalini ini berpusat di Jalan Sindang Sirna, Bandung. Jika datang ke obyek wisata sumber air panas Ciwalini, para pengunjung akan diberi satu sachet teh celup Walini.
Ci Walini sama halnya seperti Air Panas Cimanggu, namun kualitas air disini lebih baik, namun fasilitas tidak selengkap di Air Panas Cimanggu
7. Situ Patengan
clip_image001[42]

clip_image001[44]clip_image001[46]clip_image001[48]clip_image001[50]
clip_image001[52] Harga Tiket : Kurang lebih Rp 8.000
Fasilitas :
¤Area parkir
¤MCK
¤Mushola
¤Toko Souvenir
¤Rumah makan
¤Perahu
¤Tempat duduk
Deskripsi :
Situ Patengan atau yang lebih populer di dengar orang dengan nama Situ Patenggang merupakan suatu legenda romantis di zaman dahulu kala. Setelah memasuki gerbang Situ Patengan, kita akan melewati perkebunan teh yang menghijau. Dan tidak jauh kedepan, kita akan melihat hamparan air yang sangat banyak dengan keindahan alam yang menawan. Kesegaran dan kesejukan menambah kenyamanan kita di area wisata Situ Patengan.
Rasa lelah yang dirasakan pada saat melakukan perjalanan ke lokasi wisata ini senantiasa akan hilang begitu sampai ke lokasi wisata Situ Patengan. Hamparan air yang luas, dengan sentuhan kabut tipis yang menggantung diatasnya, menambah indahnya suasana Situ (danau). Dengan melihat tenangnya air danau, segarnya udara yang kita hirup, dan sejuknya suasana danau akan membuat kita merasa damai dan bisa melupakan sejenak kepenatan dan stress yang sedang dihadapi.
Selain bisa menikmati pemandangan dari pinggir danau, kita juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi danau, terutama mengunjungi pulau yang menjadi pelengkap legenda Situ Patengan. Pulau Asmara dan Batu Cinta merupakan lokasi yang menjadi tujuan para wisatawan. Konon menurut ceritanya, siapapun yang singgah ke Batu Cinta dan mengelilingi Pulau Asmara maka akan mendapatkan cinta yang abadi. Hal inilah yang mungkin menjadikan Batu Cinta dan Pulau Asmara menjadi tempat yang membuat wisatawan menjadi penasaran.
Kurang lengkap rasanya bila kita berkunjung ke lokasi wisata ini tanpa membeli cinderamata sebagai oleh–oleh atau sekedar untuk mengingatkan bahwa kita pernah mengunjungi lokasi wisata Situ Patengan. Kita tidak perlu bersusah payah untuk bisa mendapatkan cinderamata, karena didalam lokasi wisata banyak terdapat toko–toko yang menyediakan berbagai macam cinderamata. Situ Patengan menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, diantaranya adalah area parkir yang cukup luas, toilet, mushola, hingga rumah makan. Selain itu, bila kita membawa bekal sendiri, kita juga bisa menyewa tikar yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat sambil menikmati keindahan panorama Situ Patenggang dan juga bersantap siang.
Cottage di Walini, Vila Walini (PTPN) 1 rkeluarga, 1krendam+kmandi, 6 ktidur, kolam air panas private di halaman vila harga 1,5 - 2,5jt/malam.
8. Perkebunan Teh RANCABALI

clip_image001[54]
Tiket : Free alias Gratis
Lokasi :
Ciwidey
Deskripsi :
Perkebunan Rancabali terletak di Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, 18 Km ke arah selatan atau 50 Km dari Bandung. Daerah ini terletak di ketinggian, 1628 m diatas permukaan laut. Rancabali memiliki 2 komoditi usaha, yaitu Teh dan Kita dengan areal produktif seluas 1550 Ha berada di kaki Gunung Patuha. Perkebunan Rancabali memiliki dua buah pabrik, Pabrik teh Orthodoks dan CTC.
« ¤ »
Di kawasan perkebunan ini, terdapat beberapa objek wisata yang bisa dijadikan sebagai tempat kunjungan, diantaranya :
1. Lingkungan Perkebunan
· Hamparan permadanai hijau areal kebun teh
· Pabrik teh
· Tatanan kehidupan masyarakat desa yang maju dan asri, bebas dari polusi
2. Situ Patengan
3. Kolam renang air panas Walini
4. Tempat peristirahatan
· Vila
· Cottage
· Sarana Olahraga, kesenian

RESORT & COTTAGE DI CIWIDEY
Wisma PTPN VIII Telp clip_image001clip_image003clip_image003[1](022) 7830826clip_image001[1], Fax (022) 7830827.
Cottage di Cimanggu, 4 cottage, masing² 1 rtamu, 1kmandi, 1ktidur, 1krendam sekitar 500ribu-an/malam. Kolam renang publik bayar lagi.
Cottage di Walini, Vila Walini (PTPN) 1 keluarga, 1krendam+kmandi, 6 ktidur, kolam air panas private di halaman vila harga 1,5 - 2,5jt/malam.
Penginapan Perhutani   clip_image003[24]022 7208310clip_image001[6]
Sindang Reret 1 Hotel Jl. Raya Ciwidey Km 27, Bandung Phone :clip_image001[8]clip_image002[8]clip_image003[34]022.592-8203
Sindang Reret mulai dari 195rb s/d 375rb kalau nggak salah.
Kami ambil yang Deluxe harganya 225rb twin-bed kamarnya luas
+ kamar mandi luas ada bathup shower panas/dingin +
ada meja dan kursi tamu, tapi belum termasuk breakfast,
nah breakfastnya yang lumayan mahal mis. Nasi goreng = 25rb.
Extra bed = 90rb.
Enaknya di Sindang Reret ada saung yang di sawah, dan view-nya OK,
ada flying fox = 10rb/org, dan ada tempat pemancingan.
PRANA TIRTA Jln Rancawalini Ciwidey telp 022- 5927050
Pondok Selly Jl Raya Ciwidey tlp clip_image001[10]clip_image002[12]clip_image003[44]clip_image003[45]clip_image002[13]clip_image003[46]clip_image003[47]clip_image003[48]clip_image003[49]clip_image003[50]clip_image003[51]clip_image003[52]022 5928260
ARGAPURI RESORT Jl. Raya Gambung KM.6 Pasir Jambu
Bandung 40972
phone 022.592.8816-18/ 592.8200 fax 022.592.8819
Patuha Resort Rancaupas , penginapan disini hanya ada 6 kamar Standar dgn harga kamar 200Rb, 6 kamar Lux dg harga 250rb (maksimal tiap kamar bisa menampung 6 orang). Ada juga Barak yg mempunyai 16 Kasur seharga 600rb. Jl. Raya Soreang Ciwidey Km 25 Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Telepon/Fax : 022-5928062
Hotel Abang : clip_image001[12]clip_image002[16]clip_image003[62]clip_image003[63]clip_image002[17]clip_image003[64]clip_image003[65]clip_image003[66]clip_image003[67]clip_image003[68]clip_image003[69]clip_image003[70]022-5928235clip_image001[13] / clip_image001[14]clip_image002[18]clip_image003[71]clip_image003[72]clip_image002[19]clip_image003[73]clip_image003[74]clip_image003[75]clip_image003[76]clip_image003[77]clip_image003[78]clip_image003[79]022-5928429clip_image001[15]
Di hotel Abang mulai 100rb/malam (1 bed untuk 2 orang, TV, kamar mandi air panas+sarapan) hingga rate 400rb/malam ( 4 bed untuk 8 orang, TV, lemari, meja makan, sofa, air panas+sarapan)
Kampung Pago Hotel
Letaknya agak di bawah kota Ciwidey, tapi juga cocok dijadikan tempat tidur anda selama berlibur di Ciwidey.
Di berbgai forum banyak yang menanyakan tentang kampung pago, ini dia Informasinya :
Alamat
Jl. Raya Soreang Ciwidey Km 25 Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Telepon/Fax : 022-5928062, Email : info@kampungpago.com
Web : www.kampungpago.com
Rumah Makan
Kampung Pa'go menyuguhkan aneka sajian kuliner khas Sunda yang dapat memuaskan lidah Anda dan hanya akan Anda temukan di sini. Kelezatan masakan Sunda dengan variasi menu beragam kami sajikan untuk Anda. Gurame Asam Manis, Pecel Bandeng, Nila Cobek, Pepes Nasi, Gabus Cikruh, Pencok Leunca dan Tumis Genjer. Temukan pula keunikan dari sensasi rasa ayam dan ikan yang dimasak menggunakan media bambu.
Tempat Makan
Berbagai pilihan tempat di Kampung Pa'go kami siapkan untuk memuaskan kebutuhan anda. Bersantap di ruang restoran, suasana terbuka di atas kolam ikan, atau nuansa penuh keakraban di saung bambu dan lesehan di tepian kolam. Kami siap mendukung berbagai pelaksanaan seremonial anda, dalam suasana hangat penuh kebersamaan.
clip_image001[56] Ruang Restoran
Mempunyai kapasitas sampai dengan 60 orang, dapat Anda pergunakan untuk jamuan prasmanan
clip_image002 Pojok Pa'go
Mempunyai kapasitas sampai dengan 50 orang, dapat dipergunakan untuk jamuan prasmanan yang di lengkapi dengan panggung untuk kegiatan anda.
clip_image003 Saung Balong Tengah
Mempunyai kapasitas sampai dengan 30 orang yang terletak ditengah kolam ikan.
clip_image004 Saung Bambu
Mempunyai kapasitas sampai dengan 30 orang terletak didepan aula dan dipinggir kolam ikan.
clip_image005 Saung Lesehan
Mempunyai kapasitas sampai dengan 4 orang, yang berlokasi di tepian kolam
clip_image006 Saung Pinggir Kolam
Mempunyai kapasitas sampai dengan 4 orang yang terletak di tepian kolam ikan.
clip_image007 Bale Pa'go
Mempunyai kapasitas sampai dengan 40 orang yang terletak diantara kolam ikan dengan desain perpaduan batu alam dan kayu.
clip_image008 Saung Bali Tunggal
Mempunyai kapasitas 8 orang yang terletak di atas kolam ikan.

Penginapan
Untuk kenyamanan beristirahat anda, tersedia 33 kamar dengan pilihan lokasi dan suasana yang berbeda, dapat disesuaikan dengan selera anda. Dengan fasilitas air panas dan pabx phone untuk semua kamar.
clip_image001[58] Pa'go
Sebuah bangunan berarsitektur unik berlantai 3.Satu anak tangga akan mengantarkan anda kepada 3 kamar pilihan ( Pago 1, 2, 3 ). Lantai teratas yang terdiri dari 2 kamar ( Pago 4 & 5 ) dilengkapi dengan sebuah balkon untuk anda bersantai dan menikmati keindahan kawasan Kampung Pa'go.
clip_image002[4] Rumah Bali
Sebuah bangunan dengan sentuhan tradisional khas Bali yang terdiri dari 2 lantai. 4 kamar berkapasitas besar. Dapat menjadi pilihan bagi anda yang menginginkan kenyamanan beristirahat,dalam suasana penuh kebersamaan.
clip_image003[4] Pondok Pa'go
Lokasi berikut memberikan anda pilihan 8 kamar yang berderet dalam satu lantai. Dengan kolam ikan yang berada tepat di depan kamar.
clip_image004[4] Cottage
Terletak di sebelah Kolam Renang Situ Pa'go, mengantarkan anda pada pilihan sarana penginapan yang terdiri dari 6 kamar. Untuk cottage 3 & 4 di lengkapi dengan ruang santai dan perapian.
clip_image005[4] Patani
Terletak di antara kolam renang Situ Pa'go dengan aula yang terdiri dari 10 kamar.

TARIF :
Termurah : Patani 10 : tv, telp, double bed, water heater

Weekdays : 250.000   Weekend : 265.000
Termahal : Bali 3 & 4 : tv, telp, 3x double bed, water heater

Weekdays : 687.500   Weekend : 700.000
CONTACT PERSON : SHANTY : 081 7433 826 

Tips  Berjalan-jalan ria di Ciwidey
1. Pastikan Bensin anda penuh karena di Kawasan Wisata tidak ada SPBU
2. Siapkan budget yang lumayan bila anda ingin menginap
3. Perhatikan kondisi kendaraan anda karena perjalanan akan menanjak
4. Beli makanan di kawasan kota Ciwidey seperti Alfamart / Indomaret Ciwidey, karena bila sudah masuk ke kawasan Wisata, harga makanan-makanan tersebut bisa mencapai 2 x lipat
5. Apabila bisa pergi di waktu Weekdays, karena harga penginapan lebih murah dan mencegah kemacetan panjang yang kerap terjadi apabila anda pergi pada waktu Weekend.

Rute dari Jakarta
1. Jakarta-Cipularang- Keluar di Tol Kopo
Sebenarnya, ini rute yang paling pendek, tapi harus siap mental-jiwa-dan-raga menghadapi kemacetan di sepanjang Jalan Kopo. Jalan yang hanya beberapa kilometer membutuhkan waktu lama untuk melewatinya. Akan lebih aman bila melintasi daerah ini pada malam hari, saat pasar kopo sudah sepi. Atau luangkan waktu untuk mempelajari rute alternatif lainnya.
2. Jakarta-Cipularang-Tol Buah Batu menuju Banjaran - Soreang - Ciwidey
3. Jakarta-Leuwi Gajah - Soreang - Ciwidey

OK… demikian sekelumit cerita saya tentang Objek Wisata Ciwidey ?
ada pertanyaan kah ? silahkan sisipkan komentar !
Hmm, lumayan keriting juga nih tangan,
apabila melintas dan main ke Ciwidey kabari saya ya… hehe…
Selamat berjalan-jalan !!…


Klik juga dong :




Ranking: 5

29 comments:

  1. wah seru juga nech ceritanya....hhmmmmm...jadi pengen kesana !!!!!
    saya minta info nya dong, klo dari jakarta nauk angkutan umum kira2 naik kendaraan apa yah?mohon bantuannya dikirim ke alamat email gng_umar@yahoo.com atau sms saya ke no 085691863502, nanti saya yang akan menelpon anda !

    terima kasih atas bantuannya

    rgrds,
    Agung

    BalasHapus
  2. mas kalo dari jakarta selatan ingin ke kawah putihnya? naik angkutan umumnya gimana ya? bagusnya ke kota bandung dulu apa langsung menuju kawah putih. mohon infonya ya thanks. krm info ke dinamariskaibrahimbintang@yahoo.com. ^_^

    BalasHapus
  3. Wilujeung wengi KAng..?
    Bade tumaros abdi saparakanca ti Bale endah regency bade aya rencana wisata ka Ciwalini, rupina manawi aya rekomendasi wisam anu mirah nu [penting Manyossss..kanggo sadinten sawengi kanggo malam minggu besok ping 18 Juni 2011..nyunkeun bantosannana?

    BalasHapus
  4. upload foto interior cottage dong,,bersih kan???? twengkyuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Foto Interior ya, baiklah nanti kalau saya sudah dapat secepatnya saya upload. Trims...

      Hapus
  5. maaf ni mas,nmpang lwat.
    buat agan2 yg bth info pnginapn di wisata ciwidey,sya ada pnwaran penginapan berupa rumah tinggal(homestay),,1 rmah fslts: kamar ad yg 2 sma yg 3 kamar....
    ruang tamu-dapur (lngkap)-kamar mandi.pkny prltan lngkp.harga 600 ke bawah,,
    (bila cocok harga bsa nego)ada yg d pnggr jalan jga.
    lokasi di lngkngan wisata: 1/2km dri KAWAH PUTIH(15mnit)
    100mtr dari pmandian air panas CIMANGGU
    500mrt mnuju pmndian air pnas WALINI
    4 KM mnuju SITU PATENGGANG(25mnit)
    info lbh lnjut 087821700440 (Akbhar)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mangga. Mari bersama majukan ciwidey kang. :)

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Selamat siang mas Bambang..Saya ada rencana main ke Ciwidey nih tanggal 11 Juni 2012. Mau tanya, penginapan buat sekamar dua orang paling murah yang mana yah? Maklum mahasiswa, hehehe..Terima kasih sebelumnya Mas

    BalasHapus
  8. Selamat sore mas Richy, oh rencana yang bagus mas. Darimana sebelumnya ? kalau menurut saya penginapan yang murah itu bisa coba :
    Wisma PTPN VIII Telp (022) 7830826, Fax (022) 7830827.
    PRANA TIRTA Jln Rancawalini Ciwidey telp 022- 5927050

    Pondok Selly Jl Raya Ciwidey tlp 022 5928260

    BalasHapus
  9. Mas bambang mau tanya kalau wisata ke kawah putih rekomendasi dari netters negatif semua karena tiketnya mahal banget,benar nggak ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soal harga sih relatif, tapi untuk menikmati pemandangan yang indah saya rasa sepadan-sepadan aja (first impression), kecuali kalau sudah beberapa kali kesana pasti akan terasa mahalnya :)

      Hapus
  10. Selamat pagi akang... mohon info untuk penginapan yg dekat dengan kawah putih dan untuk menampung -+ 15 orang untuk tgl 7 juli 2012... Sms ke no. 085356282833 (fadil) nuhun kang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mangga Kang Fadil_AVSEC

      Boleh dicoba yang ini :

      Patuha Resort Rancaupas , penginapan disini hanya ada 6 kamar Standar dgn harga kamar 200Rb, 6 kamar Lux dg harga 250rb (maksimal tiap kamar bisa menampung 6 orang). Ada juga Barak yg mempunyai 16 Kasur seharga 600rb. Jl. Raya Soreang Ciwidey Km 25 Kabupaten Bandung, Jawa Barat
      Telepon/Fax : 022-5928062

      Patuha Resort & Pemandian Cimanggu
      Perhutani KPH Bandung Selatan
      Jl. Cirebon No. 4 Bandung
      Telp 022 - 720 8310
      Bpk. Subarno: 081 321 771 810
      Bpk. Darmono: 081 320 298 718
      Bpk. Oce: 081 841 2812
      Rate mulai 50K/malam/orang (kamar sharing)


      Pondok Unyil jl Baru Tunggul tlp 022 5928250

      Cimanggu Cottage Jln Raya Rancabali Ciwidey
      Cottage di Cimanggu, 4 cottage, masing² 1 rtamu, 1kmandi, 1ktidur, 1krendam sekitar 250ribu sampai 500rb/malam. Kolam renang publik bayar lagi.

      Kesemuanya dekat dengan Kawah Putih kalau tidak salah. yang jelas kawah putih, ranca upas, cimanggu, dan rancawalini ada dalam 1 kawasan.

      Hapus
  11. wah mantapinfo wisatanya, salam persahabatan

    BalasHapus
  12. kang, mau tanya kalau penginapan di deket cimanggu yg murah,, nama peginapannya apa ya? n kira2 setelah lebaran sy mau kesana, harga per malamnya berapa ya? makasih sebelumnya,,

    BalasHapus
  13. mass..kalo mau tau info2 lain cara nya gmna..ada contact person khusus...?? mau sekalian seewa tikar dan sound system juga untuk liburan ke situ patenggang rencana bulan oktober sebanyak 130 orang acara tour dari pt kami tanpa menginap acara kumpul-kumpul ajjah..balas ya , lagi nyari info cz survey langsung waktu kami kurang memadai sedang waktu yg di tentukan tinggal sebentar lagi..

    BalasHapus
  14. @Renny Nurmala Untuk Contact Center terutama Sound System, Tiket dan Akomodasi bisa hubungi ke 081546893662 / 0225927962 / 085320591351
    Pin BB : 21B91875
    (dengan Bpk. Rusimin / Erssa Sound

    Read more: http://www.bambangsulistio.web.id/2009/01/berwista-ke-ciwidey-rancawalini-kawah.html#ixzz25sWzIttQ

    BalasHapus
  15. salam sukses admin info penginpan di lembang cek di penginapanmurahdilembang.com

    BalasHapus
  16. permisi,,,numpang rekomendasinya....
    buat agan-agan semua,yg btuh info penginapan,ada penawaran
    dr saya (HOMESTAY) rumah tinggal yg biasa di sewakan.
    lokasi di kawasan wisata:
    --KAWAH PUTIH-
    --KAMPUNG CAI RANCA UPAS-
    --KOLAM RENANG AIR PANAS WALINI
    --KOLAM RENANG AIR PANAS CIMANGGU
    --SITU PATENGGANG
    Harga nego!!!!
    info lbh lnjut hub 087821700440/085221909833
    poto ada fb (alliakbhar)

    BalasHapus
  17. agan-agan semua nya mohon maaf sebelumnya minta bantuan nya dong villa di ciwidey yg masih kosong ,untuk malam tahun baru 8-10 orang..
    nuhun pisan
    dwizki

    BalasHapus
  18. Oke selamat berpromosi, bisa jadi alternatif bagi anda yang ingin berlibur ke ciwidey


    http://www.bambangsulistio.web.id

    BalasHapus
  19. Salam sukses juga pak...

    http://www.bambangsulistio.web.id

    BalasHapus
  20. tlg info penginapan 3-5jam untuk 2orang di sekitar kawah putih..hubungi 089637958755 thx

    BalasHapus
  21. Anks Rumi EL-Arwani26 November 2013 pukul 08.49

    gan itu hotel abang dmna,,,, btuh buat akhir taun ni yg murah meriah

    BalasHapus
  22. salam kenal pak,
    info ciwideynya keren2
    pernah mampir udaranya sejuk banget klo pagi, mantappp :)

    sukses terus pak
    http://nginepdijogja.blogspot.com

    BalasHapus
  23. mungkin mau mampir dan jalan ke pulau tidung?
    silahkan cek paket2nya http://www.alfahtours.com/wisata-pulau-tidung-paket-exclusive/
    oh ya trims info ciwidey nya :)

    BalasHapus

 
 
© bambang sulistio | situs pribadi Moch. Bambang Sulistio | All Rights Reserved
www.bambangsulistio.web.id is continuation of bambangworld.blogspot.com