Simulasi Penjadwalan SRT dan HRRN dengan menggunakan Flash

on Selasa, 04 Desember 2012

Simulasi Penjadwalan CPU SRT HRRN 1

Oke, setelah sekian lama saya tidak sharing mengenai materi pemrograman karena lagi banyak kesibukan (tugas besar, kuis, dll) yang seharusnya ga jadi alasan juga sih Smile , nah sekarang saya akan share mengenai Simulasi Penjadwalan CPU dengan SRT dan HRRN dengan menggunakan Flash. Untuk pembangunan aplikasinya, saya menggunakan SwishMax (Program Animasi Flash yang dikhususkan untuk tulisan) agar terlihat lebih interaktif dan menarik.

Tujuan dibuatnya simulasi ini tidak lain tidak bukan adalah untuk Tugas Besar Sistem Operasi , namun tujuan lain dengan di share nya Simulasi Penjadwalan CPU dengan SRT dan HRRN dengan menggunakan Flash adalah untuk memudahkan pembaca / mahasiswa dalam mempelajari materi Sistem Operasi - penjadwalan algoritma penjadwalan pada CPU melalui media interaktif, karena untuk pemahaman materi ini cukup dibutuhkan ketelitian yang tinggi dan pemahaman bagaimana cara membuat algoritmanya.

Sebenarnya ada banyak penjadwalan lain, seperti FCFS (First Come First Served), RR (Round Robin), SPN (Shortest Process Next), FB (Feedback), dan Fairshare. Namun, tidak saya share karena memang yang ditugaskan adalah SRT dan HRRN . Terimakasih buat anggota kelompok saya yang ikut membantu tugas ini. Oke ini dia beberapa screenshot dari aplikasi flash yang dibuat.

image_thumb8

image_thumb12

Download Simulasi Penjadwalan CPU dengan SRT dan HRRN dengan menggunakan Flash Klik disini

Information Search Term :

Ranking: 5

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

 
 
© bambang sulistio | situs pribadi Moch. Bambang Sulistio | All Rights Reserved
www.bambangsulistio.web.id is continuation of bambangworld.blogspot.com